16 SEP 2024 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 98 DILIHAT

Manfaat Hidrasi Untuk Kesehatan Usus

Usus yang terhidrasi dengan baik ternyata bisa meningkatkan kesehatan kulit hingga
mengurangi peradangan. Cek, yuk, apa saja manfaat hidrasi untuk usus kita. 

  1. Mencegah sembelit
    Tubuh menarik cairan ke sistem pencernaan untuk membantu memindahkan makanan saat melewati lambung, usus, dan usus besar. Jika tidak ada cukup cairan untuk menjaga makanan tetap bergerak, makanan dapat tersangkut atau bergerak lambat, yang menyebabkan sembelit atau kembung.

  2. Membantu memecah makanan untuk pencernaan
    Air dibutuhkan untuk pencernaan, bertindak sebagai pelumas yang memperlancar pergerakan makanan di sepanjang saluran pencernaan. Sejak makanan masuk ke mulut, air liur, yang utamanya adalah air, mulai memecah karbohidrat kompleks.

  3. Mengurangi peradangan di usus
    Saat mengalami dehidrasi, makanan akan lebih sulit bergerak melalui sistem pencernaan. Sebagian usus dapat meradang dan seiring waktu, iritasi ini dapat menyebabkan peningkatan peradangan di usus.

  4. Mengurangi risiko usus yang permeabel (bocor)
    Jika lapisan usus meradang terlalu lama, dinding usus bisa menjadi lebih permeabel. Jika terhidrasi, maka akan mengurangi peradangan di usus, sehingga mengurangi risiko permeabilitas usus.

Tips untuk tetap terhidrasi

Cukup minum air putih minimal 8 gelas sehari, disesuaikan dengan aktivitas adalah kunci agar tubut tetap terhidrasi dengan baik. Tak hanya kesehatan usus saja yang terjaga, namun juga kesehatan secara keseluruhan. Tapi, pastikan air minummu dijernihkan menggunakan The New eSpringTM agar benar-benar bersih, sehat, dan terjamin bebas kontaminan, ya.

  • The New eSpringTM merupakan penyaring air yang menjamin rasa, keamanan, dan kualitas air minum sehari-hari.
  • The New eSpringTM bekerja dengan 3 tahap filtrasi yang efektif mengurangi lebih dari 170 kontaminan berbahaya termasuk mikroplastik.
  • The New eSpringTM dilengkapi dengan UV-C LED pertama* di dunia yang mampu membunuh 99,99% bakteri, 99,99% virus, dan 99,99% cyst di dalam air.

*penggunaan teknologi UV-C LED untuk pemurnian air dan tersertifikasi NSF